selera nusantara.blogspot.com By Riffa

Wednesday, May 27, 2020

KOREAN FRIED CHIKEN








.
[ KOREAN FRIED CHICKEN ]
.

.
Senenernya takut diprotes orang Korea kalo share recipe ini, kesana aja belum, tapi ngaku2 bisa bikin ini

Ini Korean Fried Chicken ala ala saya ya, gegara keseringan liat yutub, tentunya dengan penyesuaian bahan dan rasa yg sesuai lidah jawa timur saya
.
Untuk saus pedasnya, saya bikin ala saya, kebetulan saya bukan penganut paham pedes mampus ya. Lagian saya ga punya pasta cabe korea/gocujhangnya
.
Buat saya yg khas ya tahapan rendaman ayam goreng ini dan cara penggorengan yg 2x spy lbh crispy
.
KOREAN FRIED CHICKEN
.

.
Bahan marinate chicken:
1 kg chicken wings, msg” potong jadi2
5 bp, haluskan
1 ruas jahe, parut
1/2 sdm black pepper
2 sdm arak masak atau susu 
1/2 sdm garam
.
Bahan tepung celupan/batter
1 cup tepung tempura
1/2 sdt baput bubuk
1/4 sdt bubuk kare
2 sdm maizena
2 sdt gula
1/2 cup air es
.
Bahan saus pedas (ala saya)
1/2 gelas air
1 sdm saos tiram
2 sdm saos tomat
2 sdm saos sambal
1 sdm kecap asin jepang
1/2 sdt bubuk bawang putih (garlic powder)
1 sdt bubuk cabe *saya skip
2 sdm gula
.
•Rendam ayam dengan bahan2 rendaman, minimal 2 jam ya
•Campur tepung untuk lapisan, aduk rata
•Masukkan ayam, aduk rata, masukkan ayam
•Panaskan minyak, minyak harus bener2 panas dan banyak, masukkkan ayam satu persatu, goreng sampe kuning angkat, lakukan sampe habis
•Setelah semua matang, ulangi sekali lagi proses penggorengan, sebentar aja, angkat
•Untuk saus, campur semua bahan, masak di atas kompor dengan api kecil sampe mendidih .
.





resep by. @koh_aming
terimakasih

1 comments

ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q


EmoticonEmoticon