selera nusantara.blogspot.com By Riffa

Saturday, November 11, 2023

AYAM KREMES


 


AYAM KREMES


#Repost @lilik_indrayani_81 

——

Ayam Kremes 


Ayam Kremes yg aku buat ini beda dari ayam kremes lainnya secara rata rata, ini versi ayam kremes tojasera yg ada di area komplek tempat tinggal aku di Bontang. Buat versi seperti ini krn menurut anak anak aku ketiganya sepakat ayam kremes tojas ayam kremes terenak di bumi ini 😅 Masya Alloh. Jadilah ngerasa ketantang tuk bisa memplagiat ayam kremes kesukaan anak anak.


Agak beda karena ayam sebelum digoreng dicelupkan dahulu ke adonan kremes, setelah ayam udh terbalut adonan tepung dan digoreng lalu saat proses goreng dibuatkan krmesan lagi seperti metode goreng pisang pontianak, yg mana adonan kremesnya setau aku lebih byk menggunakan tapioka, jadi ketika ayam mateng disela sela bagian dalam daging beraci basah tapi bagian luar ayam garing crispy. Tapi di resep yg aku buat ini menggunakan tepung beras & tapioka dgn perbandingan sama, pertimbangannya jika ayam sudah kondisi dingin tidak terlalu menyerap banyak minyak. 


Resep lengkap & cara buat bisa diliat videonya yaa, dan resep lengkap jg ada di buku aku, bisa di screen shoot aja dari video 


TERIMAKASIH



EmoticonEmoticon